Jul 19, 2012

Ping Google

In my own experiences, backlinks from high PR (above 6) would be picked up more promptly by crawlers and a ping service after your posting would also helpful.

Sebelumnya mungkin ada baiknya kita mengerti dahulu ttg Apa arti Ping Google. Ping dalam secara arti kata dalam bahasa Inggris - Indonesia artinya bersiul, dimana bersiul dalam bahasa SEO artinya memangil Google (Search Engine) untuk mengindeks Postingan atau New Page yg ada di blog kita ketika kita melakukan update posts sehingga peluang pengunjung yang singah di blog kita semakin besar melalui Search engine
dengan demikian sesaat setelah melakukan postingan terbaru, sangat recomended kalo kita melakukan ping blog untuk memaksimalkan page kita terindex oleh google. ada 2 cara melakukan ping blog ke google, yaitu Secara Manual dan Secara otomatis. selengkapnya baca penjelasan di bawah  ini.

1. Melakukan Ping Blog Secara Manual
Melakukakan ping blog secara otomatis adalah dengan cara masuk ke layanan resmi google di http://blogsearch.google.com/ping , kemudian ikuti instruksi yang ada disitu yaitu memasukkan URL Web/Blog yang akan di ping ke Mbah Google maka google otomatis akan mengindex web/blog yang tadi. setelahnya untuk memastikan coba tulis nama blog atau url Blog  yang tadi di Ping ke Google di Google search, lihat gimana hasilnya. 

2. Ping Blog Secara Otomatis
Untuk Ping google secara Otomatis kita menggunakan beberapa situs yang menyediakan fasilitas Ping Otomatis. Jadi tugas kita hanya mengunjungi situs tersebut kemudian mengisi persyaratan atau form seperti :
  • Nama blog misalnya : http://www.mane-rasta.co.cc/
  • Feeds blog misalnya : http://www.mane-rasta.co.cc//feeds/posts/default
Untuk situs situs yang menyediakan fasilitas Ping Otomatis adalah beberapa situs dibawah ini :
so, selamat mencoba dan semoga pengunjung akan membanjiri blog anda dan seketika dapat menaikkan PR dan Ranking Alexa Blog anda.


Salam...
 

2 Comments:

  1. Saya coba terapkan gan, trims ya. Ditunggu kunjungannya...

    ReplyDelete
  2. di coba gan

    belanja online gadget dan aksesories komputer terpercaya

    http://ceznickomputer.blogspot.com/

    ReplyDelete

© P A S T 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis