Jul 1, 2012

Count on u Balotelli

 "This is the greatest night of my life, but I hope Sunday is going to be even better,'' Balotelli- right after the match against Germany '

Bentar lagi pertandingan final Euro 2012 akan dimainkan di Ukraine, ada banyak komentar yg dikemukakan oleh orang ttg final kali ini karena mempertemukan 2 team yang sangat berbeda karakter permainannya. Spain dengan gelandang elegannya yang brilian dalam mengontrol permainan melalui permainan tiki taka ala barcelona dan Italy yang permainannya tenang tapi menghanyutkan dan tak jarang sering membuat lawan tersiksa oleh beberapa kesalahan kecil. 

contoh paling aktual adalah ketika pertandingan semi final antara Italy vs Germany, Germany yang sangat bernafsu mencetak gol dengan permainan atraktif mereka harus rela gawangnya kebobolan oeh Mario baloteli karena kesalahan pengawalan oleh para bek Germany terhadap Antonio cassano sehingan ia dengan mudah mengelabui mereka dan melepaskan sebuah umpan yang berhasil di selesaikan dengan baik oleh Baloteli. begitu juga dengan gol ke 2, salah komunikasi antara philip lahm dan Badstuber dalam memperagakan off side membuat super mario bebas untuk lagi lagi membobol gawang Neuer

Kasihan kan.. !!!!!

Well, baloteli memang sampai saat ini menjadi trending topik di Euro 2012 ini karena 3 gol yang berhasil di kemasnya sejauh ini dan juga ulah kekanak kanakanya yang mengundang perhatian para football lovers dan tentunya para pendukung azzuri, karena dia udah hampir pasti masuk line up untuk menghadapi Spain nanti di final berikut adalah sekilas preview ttg peluang Super Mario untuk tampil ganas dan total di pertandingan final nanti..



check it out...

1.Tingkat Percaya Diri Yang Tinggi
Setelah mencetak dua gol ke gawang Jerman dan memastikan tempat bagi Italia di partai final, Balotelli tentunya akan semakin tak sabar untuk menghadapi Spanyol.

Balotelli dikenal sebagai pemain yang labil. Kadang tampil moncer di satu pertandingan, kadang tampil buruk atau asal-asalan di partai berikutnya. Namun, sekarang sepertinya si bengal ini telah sedikit memperbaiki dirinya demi timnas yang dibelanya, dan berusaha menampilkan skillnya ketimbang ulah-ulah konyolnya. Ini jelas terlihat dalam partai melawan Jerman semalam. Aksi-aksinya selalu dipenuhi rasa percaya diri yang cukup tinggi.

Sebuah gol lagi dari dirinya di laga final melawan Spanyol mungkin akan membawa Italia menjadi juara dan sekaligus mengantarkannya menjadi top skor turnamen.

2.Kesempatan Revans Melawan Spanyol
Saat Italia pertama kali berjumpa Spanyol di babak penyisihan grup, Super Mario mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol, namun sayang, peluang tersebut terbuang sia-sia. Balotelli yang telah berdiri bebas dan berhadap-hadapan dengan Iker Casillas tak kunjung melepaskan tembakan. Sergio Ramos yang berada di dekat Balotelli segera datang dan menghalau bola dari kaki Balotelli. Tak lama kemudian, pemain keturunan Ghana ini digantikan oleh Antonio Di Natale.

Kesempatan untuk menjebol gawang Spanyol sangat jarang didapatkan, bahkan oleh striker-striker terbaik di dunia sekalipun. Alih-alih menjebol gawang Casillas, Balotelli malah membuang percuma kesempatan emas tersebut. Jika di laga final nanti kesempatan itu datang lagi pada si bengal ini, yakinlah dia tak akan menyia-nyiakannya lagi.

3.Pergerakannya Akan Menyulitkan Barisan Bek Spanyol
Duet defender Spanyol Sergio Ramos dan Gerard Pique sebenarnya cukup solid, namun, sepertinya mereka sedikit lemah dalam hal koordinasi. Pique adalah bek yang kuat dan Ramos tangguh dalam duel-duel udara, namun, kualitas yang ada pada seorang Balotelli akan mampu mengatasi kedua bek tersebut.

Lihat bagaimana dia mengecoh barisan bek Jerman di pertandingan semalam. Pergerakannya cukup impresif. Dia mampu memanfaatkan celah diantara para bek-bek Jerman. Jika Balotelli mampu tampil prima seperti pertandingan semalam, maka Ramos dkk akan tersiksa sepanjang pertandingan berlangsung.

4.Italia Memerlukan Jagoan Baru Di Lini Depan
Belum ada lagi jagoan Italia di lini depan setelah era Francesco Totti berakhir. Sebelum Totti, terdapat nama-nama besar macam Alessandro Del Piero, Filippo Inzaghi atau Christian Vieri. Nama Luca Toni dan Alberto Gilardino sempat muncul ke permukaan, namun mereka hanya muncul sesaat.

Kini harapan Italia untuk memiliki seorang jagoan baru di lini depan segera terealisasi. Super Mario memilik segala hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang striker besar dan legendaris. Mario bisa segera mematenkan namanya menjadi jagoan baru Italia dan menjadi langganan starter tim Azzurri untuk jangka waktu yang panjang jika saat melawan Spanyol nanti dirinya mampu tampil luar biasa lagi. Do it again Mario!

5.Balotelli Akan Dimanjakan Oleh Umpan-Umpan Berkelas Dari Para Gelandangnya
Italia juga mampu bermain layaknya Spanyol dengan umpan-umpan pendek yang cepat dan sesekali melakukan umpan terobosan atau lambung. Andrea Pirlo, Ricardo Montolivo dan Claudio Marchisio adalah para gelandang dengan kemampuan mengumpan yang sangat apik. Umpan-umpan mereka akan sangat memanjakan Balotelli, terutama saat mereka mendapatkan kesempatan untuk melakukan counter attack.

Selain bantuan dari para gelandang, jangan lupakan pula partner Balotelli di lini depan Azzurri, Antonio Cassano. Pemain Ac Milan ini memang ditugaskan untuk mensupport pergerakan Balotelli. Dia juga mampu memberikan umpan-umpan matang bagi Balotelli di area kotak penalti Spanyol nanti.

Pertarungan melawan Spanyol tentunya tak akan mudah. Untuk mengalahkan mereka dituntut kerja keras dan totalitas adri awal hingga peluit akhir dibunyikan. Hal itulah yang harus dilakukan Balotelli jika ingin membawa Italia juara Euro 2012. 

Hope for the best,
Forca Azzuri

0 Comments:

Post a Comment

© P A S T 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis