Dec 22, 2011

Flores Para a Mae


Sometimes life can be difficult, thats when its good to have a Mom
Happy Mothers day
Pagi itu, seorang pria tampak turun dari mobil mewahnya. Ia berniat membeli kado untuk Ibunya di kompleks pertokoan itu. 
Besok adalah hari Ibu, dan ia bermaksud membeli lalu mengirimkan sebuah hadiah lewat pos untuk Ibunya di kampung. Seorang ibu yang dulu ia tinggal pergi untuk kuliah,mencari nafkah dan mengejar kesuksesan di kota besar ini. 

Pria itu kemudian terhenti di depan sebuah toko bungga. Ia melihat seorang perempuan cantik, ternyata gadis itu adalah adik tingkatnya sewaktu kuliah dulu. Gadis itu terlihat sedang memandangi lesu sebuah rangkaian bunga indah di etalase itu. Matanya terlihat dengan jelas tengah berkaca-kaca , air matanya hendak meleleh, seperti akan menangis.

Setelah cerita lalu di lantunkan ; Pria itu lalu bertanya, Ada apa dengang-mu ?? Ada apa dengan bunga – bunga itu ?

Aku ingin memberi salah satu rangkaian bunga itu untuk ibu saya.. Gadis itu melanjutkan, semumur hidup saya, saya tidak pernah memberi bunga seindah ini untuk Ibu saya….
Kenapa tidak kau beli saja ??  yang ini bagus kok, kata pria itu sambil menunjuk pada salah satu rangkaian bunga. Uang saya tidak cukup, kata gadis itu… :
Ya sudah, pilih saja salah satu. Aku yg akan membayarnya. Pria itu menawarkan diri sambil tersenyum,,
Akhirnya gadis itu mengambil salah satu karangan bunga dan kemudian di antar si pria mereka bergegas menuju ke kasir. Karena merasa tertarik, Pria itu lalu menawarkan diri untuk mengantar gadis itu. Gadis itu pun bersedia.
Dua orang itu lalu melaju dengan mobil menuju sebuah tempat yang di tunjukan oleh si gadis itu, si pria terperanjat ketika tahu ternyata tempat yang di tuju adalah sebuah kompleks pemakamam umum.
Setelah memarkir mobil, pria itu lalu mengikuti si gadis. Dengan sangat terharu gadis itu meletakkan karangan bunga itu ke makam ibunya. 
Seorang ibu yang belum pernah di lihat gadis itu seumur hidupnya.  Ibunya dulu meninggal dunia saat melahirkan-nya.
Melihat kejadian itu, setelah mengantarkan gadis itu pulang ke rumahnya ; Pria itu membatalkan niatnya untuk mengirimkan ibunya hadiah lewat pos. 
Siang itu juga, pemuda sukses itu langsung memacu mobilnya…Pulang ke kampungnya, Untuk melihat wajah Ibu-nya yang ia rindukan selama ini, untuk bersujud di bawah kakinya dan memeluk erat tubuh dan hati lembutnya…..

Sebelum semuanya terlambat, luangkanlah waktumu sejenak sesering mungkin bersama Ibu, karena kita tidak akan bisa membalas jasanya – tunjukkanlah rasa bersyukur karena telah memilik dia selama ini..

Untuk semuanya,para ibu dan calon ibu.. Khususnya IBU saya yg telah di Surga, RIP.. saya ucapkan Selamat hari Ibu.. 

Miss and love you so much Mom….
RIP

Litu...

0 Comments:

Post a Comment

© P A S T 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis