May 26, 2011

Come and Unite






Damai, Peace, Kedamaian etc adalah sebuah kata yang yang terlalu sering menjadi alasan untuk sebuah gerakan baik yg berskala kecil maupun yang skalanya besar. tenggok berapa banyak kejadian beserta masterpiece di dunia ini selama bebrapa tahun terakhir yang alasan utamanya adalah untuk kedamaian. ; pembuatan bom atom oleh Penemunya di sebutkan sebagai solusi untuk menghentikan kekerasan perang pada saat itu, tapi akibat bom atom juga tak jauh dari  melayangnya ratusan korban di Hiroshima dan Nagasaki, 
Irak dengan program Nuklirnya berusaha di hentikan oleh Amerika dengan dalil utama untuk menghindari penyalahgunaan Nuklir yang kelak akan menindas hak kedamaian manusia di Bumi ini. 
Tapi sayang, dalam upaya mencari kedamaian ini ternyata Gak jarang terjadi penindasan terhadap arti damai itu sendiri. 
bahkan Damai dalam bebrapa kasus menjadi biang kerok sebuah kerusuhan dan pertikaian..  

Guess why ??
secara vertikal gk aneh kalau kita berangapan bahwa harga dari sebuah kedamaian adalah peperangan. " Si Vis Pacem, Parra belun !!"
Tapi benarkah kedamaian hanya bisa di raih dengan peprangan ? 
Jadi ingat pepatah lama orang yunani, Di dunia ini gak ada manusia dan Makluk hidup yang abadi - hanya kepentingan yg abadi ..!

banyak gerakan dan ajaran yang mengatasnamakan pokok kehidupan yang benar namun ujung2nya demi gengsi dan kepentingan sendiri mereka menghalalkan peperngan dan dengan kemunafikan memberi reward bagi mereka yang rela mati untuk kedamaian. 

seakan kedamaian harus di tebus dengan nyawa.. benarkah begitu ?? too absurb,! 

Bahkan Demokrasi sendiri tidak bisa mengaransi akan kedamaian bagi masyarakat. 

Perebutan kekuasaan dengan alasan kemakmuran rakyat sangat sering berujung kekekrasa,penganiayaan dan pembunuhan. Namun mereka yang merebut kekuasaan dengan kejinya mengangap dirinya sebagai aktor kedamaian dan inggin masayarak mengangapnya begitu. haruskah ??? 
mungkin kedamaian akan selalu menjadi sebuah konteks yang di jadikan alasan demi kepentingan, namun menurut saya sejatinya kedamaian itu benar2 bisa terlaksana. 

you live in rasta, you live in peace.!!! 

mengontrol hasrat dan melestarikan nurani serta kesadaran diri adalah satu dari sekian cara untuk merealisasikan sebuah kedamaian.. 
mari berharap dan mulai mempraktekan sebuah tindakan sesuai nurani untuk sebuah keadaan yang kita semua harapkan yaitu Kedamaian.

Come and Unite..!!!

Salam rastafara.. Jah Bless

0 Comments:

Post a Comment

© P A S T 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis