Aug 17, 2011

Sindrom Alexa

. . .
Sudah lama sebenarnya saya tertarik dengan ranking Alexa namun karena awalnmya berpikiran bahwa blog saya bukan monetize blog maka saya pun tidak terlalu serius menangapinya, meskipun sebenarnya sempat ada niat untuk membuat postingan mengenai alexa traffic rank.

Beberapa hari ini ketika mengunjungi blog teman dan melihat postingan terbarunya adalah mengenai alexa traffic rank yang salah satu isinya adalah mengenai kepuasaan dibalik ranking alexa yang ia capai, terkesan akan postingan itu saya mulai memasang widget alexa rank di blog saya Another Me.. dengan berharap semoga saya mendapat ranking alexa yang lumayan di kemudian hari..
Hope mood on (-_-) .... 

Tentunya untuk meningkatkan traffic dan ranking alexa blog kita harus benar memahami apai itu alexa dan segala hal mengenai Alexa, dan jadilah postingan ini aku buat. meskipun sebenarnya hanya kumpulan dari beberapa postingan blogger dunia maya lainnya. tapi asa udah gk bisa ditahan, i have to give it a go..

Well, Secara umum, Rank Alexa adalah peringkat blog Anda. Semakin banyak lalu lintas, semakin baik Alexa Ranking Blog anda. Tapi banyak pengunjung tidak lantas membuat peringkat lebih baik Alexa. Ranking alexa ditentukan juga oleh lama pengunjung ke halaman blog. Semakin lama halaman blog dikunjungi, semakin baik rangking Alexa blog dan ini Meningkatkan Alexa Rank. Jadi, tergantung pada apakah isi dari posting yang anda buat yang buisa menarik minat pembaca, karena tak jarang blog kita hanya dikunjungi beberapa saat saja. 

Intinya, Alexa itu penting dan bukan hanya mengenai jumlah rank anda tetapi juga mengenai ketertarikan dan dihargainya postingan anda oleh pembaca di dunia maya. so.. Buatlah postingan yang bersifat informatif dan bukan hanya mengenai curhatan hati doang.. hehe.. (ini sih tergantung sahabat blogger sendiri yah) ("_")

Bagaimana Memulai Alexa Rank?

Salah satu cara untuk mengetahui dan meningkatkan alexa rank anda adalah dengan mengunjungi situs Alexa.com, klik ” site info “, kemudian pada “situs lookup ” mengisi URL situs Anda. Lalu klik GO. Ini akan menunjukkan data yang tercatat oleh Alexa tentang situs Anda.Cara lain adalah dengan menginstal Alexa toolbar dan widget.

Meningkatkan Alexa Rank?

  1. Daftarkan atau verivikasi web di Alexa.com dan Claim your site
  2. Pasang Widget Alexa di blog anda
  3. Instal Alexa Toolbar di browser anda
  4. Buat Artikel tentang Alexa di blog anda dengan link ke Alexa.com
  5. Gunakan Alexa Toolbar sebagai default browser anda.
  6. Lakukan ini maka secara perlahan Alexa anda pasti mengecil. 

Semoga Bermanfaat
 

0 Comments:

Post a Comment

© P A S T 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis