Oct 20, 2012

Why Reggae .. ???


Why Reggae .. ???

Pernah aku ditanya oleh teman, kenapa aku sangat mencintai reggae dari pada genre music yang lainnya. Kontan saya terkejut, karena menurut saya semua orang pasti mengerti mengapa seseorang bisa menjadi reggaelover – being a rastaman and Rastafarian. 
Baru ku inggat sekarang kalau mungkin mereka mau mendengar Cerita dan alasan saya menjadi Reggae lover.. sebenarnya gk ada yang special ttg awal aku mengerti music reggae and its attributes..  saya jadi bingung kalo harus memperinci kronologis jadi mungkin yang akan di ceritakan terlalu simple,; sesuai pilihan kata yang menurut gw lumayan sulit… Shiitt,, am not that stupid!!!
Well, Mulai rutin mendengarkan Lagu bob marley dan koleksi gambar Om Bob di awal tahun 2003. Setelah sebelumnya hanya  mendengar di radio dan mengenalnya di kaos salah satu om gw versi doeloe, yang menurut gw adalah salah satu kaos paling cool sedunia.. 
Lagu yang sering di dengarkan adalah tentunya “ No woman- No Cry, One Love “  2 lagu ini adalah lagu favourite saya waktu itu. ( jd teringat wkt sering pinjam Cd Player Class mate gw doeloe ) .. LOL
Selang waktu itu gw sering nanya dan berbagi cerita ke tman yang umurnya di atas gw mengenai reggae dan juga mencari majalah reggae meskipun waktu itu hampir gak ada, ! 
hot topics waktu it,:  Bob Marley,Reggae,Jamaica,dreadlocks,Rastafarian dll.

Waktu berlalu., gw mulai mengerti dan rasa cinta gw akan music reggae makin memuncak seperti sekarang ini, seiring making mengertinya aku akan reggae dan sejarah perkembangannya dan juga mengenai beberapa musisi dan band reggaeSeperti : .. Lucky dube, Marley Brothers, Alpha Blondie, Big Mountain, Black Uhuru, Tony Q, Cozzy, Shaggy dogg, Ras Muhammad, Maskavo roots dan banyak lainnya... 

Menurut gw,  : -- - > 

Musik Reggae membawa missi yang mulia, jiwa Reggae adalah hembusan nafas perdamaian dan persatuan, kesetaraan umat manusia. Reggae menebarkan vibe positif/getaran-getaran positif dan menghindari yang negatif. Reggae adalah perjuangan dan juga bentuk ungkapan jeritan kaum papa terhadap ketimpangan sosial dan ketidak adilan......
Nah kenapa musti pilih musik lain ? gue pilih reggae karena mewakili jiwa dan rasa, yang gue jalani setiap hari.  
banyak hal yang membuat gue pilih musik reggae antara lain spirit dari reggae itu sendiri yang menebarkan rasa cinta dan perdamaian kepada seluruh umat di dunia tanpa memandang perbedaan agama, ras,suku dan sosial.. Kalo boleh mengutip kata-kata Om Bob Marley "Reggae music is King Music", musik Reggae adalah musik yang disuguhkan untuk para bangsawan/Royal Music.

Ps :gk lebih dari sebuah corat coret ilustrasi kecintaan thdp music reggae!!!

Shallom
\/

1 Comments:

  1. saya yakin banyak orang di luar sana yang mempunyai pengalaman serupa dengan anda, saya juga sih.. tapi genre musik kesukaan saya Speed Metal dan helloween adalah salah satu favorit..

    thx yah dah mampir di blog saya, Salam

    ReplyDelete

© P A S T 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis